KUMPULAN PUISI

bintang

Minggu, 24 Januari 2016

puisi pahlawan masa depanku

Ø  Pahlawan masa depanku
kalu memang hanya satu apakah boleh aku pinta
seandainya memang benar ku ucapkan terima kasih
untuk rangkaian kata yang telah engkau ucapkan
ketika aku masih dalam keadaan terdiam
seiring berjalannya waktu
dari detik ke detik, menit ke menit, dan jam ke jam
ku bertanya apakah engkau lelah?
Ketika engkau mengajarkanku dan berikan aku pengetahuan
Wahai guru ilmu daunia dan akhiratku
Tak dapat ku rangkai kata-kata seindah mungkin
Hanya satu kata yang bias ku ucapkan “terimakasih”
Terimakasih guruku
Dalam keadaan ku yang gelap gulita tanpa ilmu
Kau buat menjadi terang benerang
Berani mengucapkan, berkata dan berpikir
Oh betapa mulianya dirimu, pahlawan masa depanku
Kekagumanku terhadap dirimu tak bias terlepaskan
Terkadang aku bosan memandaangimu
Tetapi kau paksa mataku untuk selalu tertuju padamu
Kau bagai malaikat pendidik dalam proses cita citaku
Kau tuntun aku untuk meraih masa depan yang gemilang
Sejuta warna dalam pola pikirku yang selalu bersatu
Karna ide ide mu yang cermat dan gemilang
Guru oh guru
Betapa kau sangat berarti  bagi negri ini
Kau buat anak anak bangsa menjadi orang yang berguna

Walau kau tanpa tanda jasa, bagi Negara kau sangat berharga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar